Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Perkampungan Adat Kabupaten Malaka


BOLAN adalah dusun tradisional yang banyak menyimpan berbagai barang-barang kuno yang bersejarah. Setiap tahun diadakan pesta Jagung Muda/Hamis Oan/Saur Batur untuk menghormati dan menghargai barang-barang kuno. Acara dilakukan 3 hari 3 malam diakhiri lempar jagung dan tarian Tebe Bei Mau. Letak 47 km dari kota Atambua.
GUA LORDES merupakan tempat bersejarah dan menjadi tempat bagi Umat Beragama Katolik untuk melakukan ziarah setiap bulan oktober pada tahun genap.
HAITIMUK adalah ibukota desa Haitimuk yang merupakan perkampungan tradisional dan ibukota Haitimuk Kerajaan Loro Haitimuk zaman kerajaan. Terdapat gua bernama Maria Loro Haitimuk tempat ziarah umat beragama Katolik setiap minggu ketiga bulan Oktober.
KATERI merupakan dusun tradisional yang terdapat gua-gua alam yang menjadi tempat berlindung disaat perang antar suku di zaman penjajah.
LARAN merupakan Tatafik(tempat) bertahtanya raja/Maromak Oan We Sei We Wali, merupakan pusat Kerajaan Pulau Timor di zaman Kerajaan. Terletak 62 km dari kota Atambua.

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments