Latest News
Gambar tema oleh Kepulauan NTT. Diberdayakan oleh Blogger.
Sabtu, 21 Oktober 2017

Pantai Cepi Watu



Pantai Cepi Watu berada di Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, sekitar 3km dari kota Borong, ibukota kabupaten Manggaraai Timur.Pantai Cepi Watu memiliki hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai yang membentang sepanjang 3.5 km dari arah barat sampai ke timur hingga ke muara sungai wae Bobo. Pantai ini cukup unik karena pada musim barat sebagian bibir pantai di bagian barat dipenuhi oleh hamparan batu, namun pada musim timur pantai ini kembali ditutupi oleh pasir putih.Hamparan bebatuan yang sangat banyak di pantai ini kemudian yang menjadi dasar penamaan
pantai ini, Cepi Watu. Keunikan lain yang dimiliki yaitu di bibir pantai di bagian barat terdapat mata air tawar yang mengalir dari antara bebatuan. Air ini sejak lama dikonsumsi oleh masyarakat di sekitar pantai untuk keperluan rumah tangga dan untuk hewan ternak. Keindahan pantai ditunjang oleh air laut jernih dan membiru, membentang luas menjadikan Cepi Watu pantai yang eksotis dan romantis.

Rimbunnya pepohonan di sepanjang pantai membuat udara terasa sangat sejuk dan segar. Pada hari libur pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk berenang, memancing, bermain di pantai atau sekedar menikmati udara segar dan pemandangan pantai bersama keluarga dan teman-teman. Saat berkunjung ke Cepi Watu anda tidak perlu khawatir dengan makanan atau minuman karena di Cepi Watu telah tersedia penjual makanan dan minuman yang cukup memadai untuk keperluan anda.

Aksesibilitas :
Pantai Cepi Watu berada di lokasi yang sangat strategis karena hanya berjarak sekitar 3 km dari kota Borong dan dapat ditempuh dalam waktu 5 menit dengan menggunakan kendaraan. Apabila anda merencanakan perjalanan dari Ruteng maka waktu yang butuhkan untuk mencapai obyek wisata Cepi Watu sekitar 1.5 jam dengan berkendaraan. Pantai Cepi Watu sangat mudah dijangkau dengan menggunakan semua jenis kendaraan atau dengan berjalan kaki dari kota Borong. Kondisi jalan yang cukup bagus membuat Cepi Watu dapat dikunjungi sepanjang musim. Namun demikian kami tetap merekomendasikan agar anda datang berkunjung pada musim kemarau karena cuaca di pantai yang cukup cerah, dengan udara pantai yang segar sehingga anda dapat menikmati moment special ini dan liburan anda terasa sangat sempurna.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pantai Cepi Watu Rating: 5 Reviewed By: Kepulauan NTT