Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pantai Mbalata



Pantai Mbalata menawarkan pesona pantai berpasir putih, laut biru yang jernih, alam pegunungan dan padang penggembalaan yang terbentang luas hingga ke bibir pantai. Perpaduan alam yang indah ini menjadikan pantai Mbalata sangat diminati oleh wisatawan. Hamparan pasir di sepanjang bibir pantai membentang sepanjang 5 km dari arah timur hingga ke muara sungai wae Wole di sebelah barat.
Sebelum memasuki kawasan pantai, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan indah di areal persawahan yang diselingi oleh barisan pepohonan lontar di antara pematang sawah dan aktivitas petani yang sedang bekerja di sawah. Kita juga bisa menyaksikan beberapa petani yang sedang memanjat pohon lontar untuk mengambil air nira untuk diminum sebagai tuak atau diproses terlebih dahulu melalui penyulingan secara tradisional untuk kemudian dijadikan arak atau disebut Sopi oleh warga
setempat. Aktivitas yang dapat dilakukan antara lain, berenang, berselancar, memancing, dan bermain di pantai. Saat ini di Mbalata telah tersedia 5 buah cottages yang dikelola oleh pihak swasta untuk wisatawan yang hendak menginap.

Aksesibilitas :
Pantai Mbalata terletak di Desa Watunggene dan berjarak sekitar 2km dari Wae Lengga, kota kecamatan Kotakomba atau sekitar 30km dari Borong dan dapat ditempuh dalam waktu 45 menit dengan berkendaraan. Kondisi jalan menuju pantai Mbalata cukup bagus dan bisa dijangkau oleh semua jenis kendaraan. karena hanya berjarak 1km dari jalur utama trans Flores.

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments