Latest News
Gambar tema oleh Kepulauan NTT. Diberdayakan oleh Blogger.
Sabtu, 21 Oktober 2017

Pantai Watu Pajung



Berada sekitar 10 km di sebelah timur Pota kota Kecamatan Sambi Rampas. Memiliki
hamparan pasir putih di sepanjang pantai, di beberapa bagian terdapat batu karang yang berdiri anggun & kokoh membelakangi perbukitan yang hijau ditumbuhi pepohonan. Di bagian timur Watu Pajung terdapat padang yang cukup luas, sementara di bagian barat terdapat lahan persawahan milik warga setempat. Kombinasi alam nan indah ini membuat Watu Pajung sangat menakjubkan. Dinamai Watu Pajung karena di tepi pantai terdapat sebuah batu karang yang berdiri menghadap ke laut, menyerupai payung yang sedang mengembang. Dalam bahasa Manggarai Watu berarti batu dan
Pajung berarti Payung. Batu ini berwarna hitam, diatasnya ditumbuhi pohon benalu.Perairan di pantai ini umumnya tenang dan sangat cocok untuk aktivitas seperti berenang, snorkeling dan diving. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah pada sore hari saat matahari terbenam dimana semburan sinar matahari yang berwarna kuning kemerahan menyapu bibir pantai yang mengkilat dan membuat batu karang berwarna kuning keemasan memamerkan pesona pantai yang sangat indah.

Aksesibilitas :
Perjalanan menuju Watu Pajung dapat ditempuh dari Borong melewati Bealaing,
Watunggong, Lengko Ajang, Pota dan selanjutnya ke Watu Pajung, menempuh perjalanan sepanjang 140 km dengan waktu tempuh 6,5 jam. Kondisi jalan yang dilalui cukup menantang sehingga waktu tempuh bisa menjadi lebih lama dari perkiraan. Sebaiknya menggunakan kendaraan berderek sehingga membantu kelancaran perjalanan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pantai Watu Pajung Rating: 5 Reviewed By: Kepulauan NTT