Latest News
Gambar tema oleh Kepulauan NTT. Diberdayakan oleh Blogger.
Sabtu, 03 Februari 2018

Iklim Kabupaten Timor Tengah Selatan


Udara Yang Sejuk Adalah Ciri Yang Bisa Anda Temukan Di Kabupaten TTS (Timor Tengah Selatan). Posisi Wilayah Kabupaten TTS (Timor Tengah Selatan) Yang Memiliki Ketinggian Yang Lebih Dari 500 Mdpl Berjumlah Kurang Lebih 51%, Sedangkan Sisanya Yang Berada Di Ketinggian Kurang Dari 500 Mdpl Hingga Ke Wilayah Garis pantainya Adalah Berjumlah 49%.

Hal Inilah Yang Mengakibatkan Udara Pegunungan Yang Cenderung Sejuk Lebih Terasa Mendominasi Hawa Kabupaten TTS (Timor Tengah Selatan) Ini.
Iklim Di Kabupaten TTS (Timor Tengah Selatan), Tidak Jauh Berbeda Dengan Iklim Kabupaten Tetangganya Yaitu Kabupaten TTU (Timor Tengah Utara). Iklim Tropis Yang Memang Amat Kental Dengan Warna Iklim Yang Ada Di Wilayah NTT (Nusa Tenggara Timur) Ini Masih Juga Mendapat Pengaruh Dari Perubahan Iklim Yang Terjadi Di Benua Kanguru Australia.

Rentang Waktu Yang Lebih Pendek Dalam Musim Penghujannya (Sekitar 4 Bulan) Adalah Akibat Nyata Dari Elemen-Elemen Yang Mempengaruhi Iklim Di Wilayah TTS (Timor Tengah Selatan).
Bulan Desember Hingga Bulan Maret Adalah Rentang Waktu Yang Efektif Dikatakan Sebagai Musim Penghujan Di Kabupaten TTS (Timor Tengah Selatan) Ini. Sedangkan Dalam Bulan Yang lainnya Dapat Dikatakan Sangat Jarang Mendapati Adanya Hujan.
 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Iklim Kabupaten Timor Tengah Selatan Rating: 5 Reviewed By: Kepulauan NTT