Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kampung Prai Goli di Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Kampung Prai Goli di Kabupaten Sumba Barat


Selain sejumlah rumah tradisional, obyek utama kampung ini adalah batu kubur megalitik bernama Lakara Kajiwa. Tak ada yang tahu pasti kapan persisnya megalitik ini didirikan.

Mungkin sekitar zaman ketika Portugis menyerang, karena menurut cerita warga setempat, tidak seperti batu kubur lain, Lakara Kajiwa dibangun bukan sebagai makam manusia tapi untuk menyembunyikan berbagai barang pusaka sewaktu Portugis menyerbu berabad silam.

Berlokasi di Kecamatan Wanokaka, dengan jarak 23 KM dari pusat kota. Kondisi jalan menuju kampung berupa jalan aspal dengan kondisi baik. Kondisi jalan di dalam kampung berupa jalan pengerasan dengan kondisi cukup baik. Moda transportasi umum yang tersedia tidak sampai ke kampung sehingga wisatawan lebih memilih jasa rentcar.

Belum tersedia warung makan di lokasi obyek wisata sehingga disarankan untuk wisatawan membawa makanan sendiri. Di lokasi obyek wisata juga tidak ada fasilitas penginapan sehingga pengunjung sebaiknya menginap di pusat kota Waikabubak yang tersedia banyak pilihan fasilitas hotel.

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments