Latest News
Gambar tema oleh Kepulauan NTT. Diberdayakan oleh Blogger.
Senin, 05 Februari 2018

Pantai Tei Tena Kabupaten Sumba Barat



Pantai dengan panorama indah dan eksotisme pesisir yang masih terjaga keseimbangannya. Menurut legenda yang melatari ritual Pasola, di pantai ini lah Ubu Dulla, sang tokoh sentral, dan saudara-saudaranya terdampar sewaktu pulang dari pengembaraan.

Mereka berhasil selamat namun sewaktu kembali ke kampung kenyataan pahit menanti Ubu Dulla karena istrinya telah pergi bersama lelaki lain. Pengejaran terhadap istri Ubu Dulla ini lah yang akhirnya berujung pada ritual Pasola. Di masa kini pantai Tei Tena menjadi lokasi permainan Pajura (tinju tradisional) yang diselenggarakan di tengah malam, dua hari sebelum Pasola.

Berlokasi di Kecamatan Wanokaka dengan jarak 32 KM dari pusat kota . Kondisi jalan menuju pantai berupa jalan aspal dengan kondisi kurang baik. Kondisi jalan di lokasi pantai berupa jalan setapak bebatuan yang alami. Moda transportasi umum yang tersedia tidak sampai ke kawasan pantai sehingga wisatawan harus memilih jasa rentcar.

Belum tersedia warung makan di lokasi obyek wisata sehingga disarankan untuk wisatawan membawa makanan sendiri. Di lokasi obyek wisata juga tidak ada fasilitas penginapan sehingga pengunjung sebaiknya menginap di pusat kota Waikabubak yang tersedia banyak pilihan fasilitas hotel.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pantai Tei Tena Kabupaten Sumba Barat Rating: 5 Reviewed By: Kepulauan NTT