Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wisata Gua Rangko di Labuan Bajo Kepulauan NTT

 

Gua Rangko di Labuan Bajo

Kepulauan Nusa Tenggara Timur adalah tujuan liburan yang layak. Ini memiliki banyak tujuan liburan seperti Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan banyak lagi. Di dekat Labuan Bajo, Anda bisa menemukan Desa Rangko. Itu juga merupakan tempat yang layak untuk dikunjungi. Spot yang paling terkenal adalah Goa Rangko. Gua yang indah ini terletak di Pulau Gusung. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat air surut. Pengunjung dapat mencapai gua dari desa dengan perahu. Jadi, apa yang ada di dalamnya? Mengapa begitu istimewa?

Nuansa
Dari segi tampilan, gua ini menampilkan mulut gua yang kecil. Jangan khawatir. Semua orang bisa memasukinya tanpa kerepotan. Begitu Anda memasuki gua, Anda bisa menemukan banyak stalaktit. Di bawahnya terdapat kolam alami. Airnya jernih dan sejuk. Memang cukup menggoda. Hampir semua pengunjung cenderung bermain air. Ini adalah kesempatan langka sehingga Anda perlu mencobanya juga. Waktu terbaik untuk mengunjungi gua adalah di siang hari. Itu tidak punya otak. Pasalnya, gua akan semakin gelap di malam hari.

Mengunjungi Goa Rangko
Penduduk setempat menyebutnya Goa Rangko. Goa berarti “gua”. Wisatawan memiliki alasan berbeda untuk mengunjungi gua. Selain keindahannya, juga tentang petualangannya. Untuk mencapai gua, Anda harus melewati jembatan. Di bawah jembatan kayu ini terdapat air laut. Belum lagi ada karang berwarna-warni. Setelah Anda mencapai garis pantai, Anda mungkin menemukan sebuah pondok. Itu dibangun untuk pengunjung. Itu artinya Anda bisa beristirahat di sini sebelum menuju ke gua.

Menurut masyarakat setempat, waktu terbaik untuk mengunjungi goa tersebut adalah pada siang hari. Sinar matahari akan menjadi iluminasi alami. Sebenarnya, pengunjung diperbolehkan untuk berenang di dalamnya. Masalahnya adalah Anda tidak diperbolehkan membuang sampah sembarangan. Pastikan Anda menjaga lingkungan dengan baik. Itu berarti Anda juga tidak boleh buang air kecil di kolam. Setelah Anda menjelajahi gua, saatnya untuk melakukan petualangan lain. Jangan menghabiskan terlalu banyak waktu di dalam. Gua semakin gelap dari waktu ke waktu.

Objek Wisata Terdekat Atraksi
lainnya adalah Pulau Gusung. Ini sebenarnya adalah gundukan pasir. Tidak ada tanaman atau pohon sama sekali. Pulau unik ini hanya terjadi saat air surut. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah di pagi hari. Biasanya pengunjung ingin berfoto di Pulau Gusung. Snorkeling juga merupakan ide yang bagus. Namun, Anda harus melakukan ini sebelum mengunjungi Goa Rangko. Selanjutnya, Anda bisa menjelajahi Desa Rangko. Penduduk setempat mudah didekati. Anda bahkan dapat mempelajari beberapa budaya dari mereka.

Cara Menuju Ke Sana
Dari Labuan Bajo, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit. Anda bisa menggunakan mobil atau motor. Untuk menghindari jalan bergelombang, sebaiknya jangan datang saat musim hujan. Begitu sampai di Desa Rangko, Anda bisa menggunakan perahu menuju pantai. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan jembatan dengan berjalan kaki. Padahal, butuh banyak waktu dan tenaga. Pastikan Anda telah tiba pada siang hari. Bicara soal akomodasi, Anda bisa menemukan banyak pilihan hotel di Labuan Bajo. Sebagai alternatif, Anda dapat berbicara dengan penduduk desa. Beberapa dari mereka memungkinkan Anda untuk menggunakan kamar kosong mereka.

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments