Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bukit Mantun di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat

 


Trekking dan jalan-jalan menjadi kombinasi yang hebat dalam hal liburan. Namun, untuk mendapatkan pengalaman terbaik, wisatawan harus menemukan tempat yang tepat untuk melakukan aktivitas tersebut. Di Kabupaten Sumbawa misalnya, ada Bukit Mantun! Dataran tinggi nan indah ini terletak di Desa Mantun dan masuk dalam wilayah Kecamatan Maluk. Keindahan bukit adalah satu hal. Itu karena wisatawan dapat menikmati trekking dan mencapai puncak bukit untuk pemandangan terbaik! Ditambah lagi, pengunjung senang datang ke bukit di pagi hari karena suasananya yang menyegarkan.

Nuansa

Saat trekking di Bukit Mantun, suasana nyaman bisa langsung dirasakan wisatawan. Udara segar dan angin semilir memuaskan semua orang. Selanjutnya, bukit ditutupi oleh pepohonan hijau dan tanaman yang subur. Penduduk setempat bahkan telah membangun jembatan kayu dan pos wisata di atasnya! Oleh karena itu, wisatawan dapat dengan aman mencapai tempat itu untuk mendapatkan pemandangan yang lebih baik. Meski begitu, fitur terbaiknya tidak lain adalah pemandangan Pantai Maluk yang terlihat di cakrawala. Bukit itu menghadap langsung ke pantai. Bagaimana dengan jalur trekkingnya? Yah, itu dianggap sedang sehingga baik profesional maupun pemula dapat menikmati aktivitas dengan nyaman.

Menjelajahi Bukit Mantun

Trekking menjadi hal terbaik yang bisa dilakukan di Bukit Mantun, tanpa diragukan lagi. Tujuannya adalah untuk menikmati tantangan atau menyaksikan pemandangan alam yang menakjubkan di atas sana. Wisatawan dapat memilih tempat atau tujuan yang berbeda. Namun, yang paling populer adalah gardu pandang dari kayu berbentuk bintang. Spot itu juga dilengkapi dengan jembatan kayu yang sedikit menantang bagi mereka yang takut ketinggian.

Selain trekking, orang datang ke Bukit Mantun untuk menikmati fotografi. Semua bagian bukit menjadi objek yang bagus untuk fotografi. Lokasi yang strategis dan jalur trekking yang mudah bahkan membantu mereka untuk mencapai beberapa spot bagus untuk mengkoleksi foto. Sedangkan untuk waktu terbaik, wisatawan tidak boleh melewatkan senja. Pasalnya, bukit ini menampilkan sunset yang sempurna di sore hari! Jangan khawatir. Mereka yang lupa membawa kamera bisa langsung menikmati relaksasi di lokasi. Semilir angin yang menyegarkan membantu mereka untuk rileks dan menghilangkan stres, pastinya.

Begitu sampai di puncak Bukit Mantun, wisatawan sudah bisa melihat pemandangan Pantai Maluk yang menakjubkan! Laut biru terlihat menakjubkan dari atas sana. Belum lagi garis pantai putih yang terlihat eksotis dari titik pengamatan! Ini memberikan lebih banyak objek untuk ditangkap sambil menikmati fotografi, bukan?

Atraksi Terdekat

Pusat terjun payung

Pantai Maluk

Pantai Benete

Cara Menuju Sana

Tujuan utama wisatawan pasti Kabupaten Sumbawa (Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III). Dari Kota Jakarta (Bandara Internasional Soekarno – Hatta), penerbangan bisa memakan waktu sekitar 4 jam bahkan lebih. Begitu wisatawan tiba di Kota Sumbawa Besar, tujuan mereka selanjutnya adalah Desa Mantun di Kecamatan Maluk di mana bukit itu berada. Jaraknya 144 km, sehingga perjalanan ini memakan waktu kurang lebih 3 jam 8 menit. Itu bisa dilakukan lebih cepat jika mereka mengambil Jalan Lintas Sumbawa. Terakhir, mereka harus melakukan trekking singkat untuk mencapai puncak bukit.

Dimana untuk tinggal

Homestay Dreamtime

Hotel Kiwi

Hotel Piala

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments