Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Keindahan Alam Pantai Sandro Pole di Kabupaten Sumbawa , Provinsi Nusa Tenggara Barat

 

Pantai Sandro Pole di Kabupaten Sumbawa

Sebuah pantai yang indah berada di Kabupaten Sumbawa dan menjadi tambahan pantai terkenal lainnya yang terletak di wilayah tersebut. Namanya Pantai Sandro Pole dan terletak di Desa Tepal di Kecamatan Batulanteh. Berada di dekat Pantai Tanjung Menangis yang terkenal dan telah menjadi tempat liburan yang direkomendasikan bagi mereka yang berlibur di Sumbawa. Untuk menikmati keindahan pantai ini, wisatawan harus melakukan trekking singkat untuk mencapai lokasi. Orang-orang ini memanfaatkan lanskap yang menantang untuk menikmati penjelajahan.

Nuansa

Nuansanya tenang karena letaknya yang terpencil di Indonesia. Itu artinya Pantai Sandro Pole cocok untuk relaksasi dan relaksasi. Fitur hebat berikutnya adalah keberadaan terumbu karang besar dan beberapa pohon di bibir pantai. Hamparan pasir putih menjadi daya pikat selanjutnya yang bisa dinikmati wisatawan di pantai. Sedangkan untuk lautnya, airnya jernih namun memiliki karang yang tajam. Oleh karena itu, wisatawan harus berhati-hati jika memutuskan untuk berenang atau bermain air. Meski tidak nyaman, pantai ini memiliki banyak terumbu karang dan makhluk laut berwarna-warni.

Menjelajahi Pantai Sandro Pole

Pemandangan jingga sunset menjadi daya tarik utama di Pantai Sandro Pole. Ini menjelaskan mengapa sebagian besar wisatawan datang ke lokasi pada sore atau senja hari, karena mereka tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menyaksikan fenomena alam yang menakjubkan itu. Selain sunset, pantai ini juga memiliki daya pikat lain yang tidak diragukan lagi. Misalnya, dikenal dengan ikan karangnya. Wisatawan bahkan dapat menangkap satu atau lebih dengan memancing. Yang perlu mereka siapkan hanyalah joran atau peralatan memancing lainnya yang dibutuhkan.

Hal berikutnya yang membuat Pantai Sandro Pole populer adalah pemandangannya yang sangat bagus untuk berkemah. Sebagian besar waktu, wisatawan ingin membangun tenda dan bermalam di bibir pantai. Hal ini dapat dilakukan baik dengan orang tua atau keluarga! Belum lagi wisatawan bisa dengan mudah menemukan kayu kering jika ingin menyalakan api unggun. Mereka hanya perlu menjelajahi pantai dan menemukan beberapa hutan kering di sore hari. Dengan demikian, mereka bisa menyalakan api unggun di malam hari tanpa kerepotan. Di malam hari (saat berkemah), nuansanya cocok untuk memanggang beberapa makanan dan ikan juga!

Apa selanjutnya? Di pagi hari, wisatawan dapat menikmati udara segar dan angin laut yang menenangkan. Pantai terlihat lebih indah pada saat itu. Nah, berenang diperbolehkan asalkan wisatawan melakukannya dengan hati-hati. Pasalnya, ombak di Pantai Sandro Pole tergolong kuat. Sedangkan untuk anak-anak, mereka harus menjauh dari pantai!

Atraksi Terdekat

Ai Loang

Muara Pemancingan

Pantai Hawaii

Cara Menuju Ke Sana

Dari Kota Jakarta (Bandara Internasional Soekarno – Hatta), wisatawan dapat naik pesawat dan menuju ke Sultan Muhammad Kaharuddin III di Kabupaten Sumbawa. Penerbangan ini memakan waktu sekitar 4 jam 5 menit. Begitu sampai di Kota Sumbawa Besar, destinasi selanjutnya tak lain adalah Pantai Sandro Pole. Perjalanan ini mungkin memakan waktu hanya 26 menit, karena jaraknya 13 km. Bahkan bisa lebih cepat jika wisatawan mengambil jalan Jalan Lingkar.

Dimana untuk tinggal

Pondok Tepi Pantai Samawa

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments