Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Teluk Saleh di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Teluk Saleh di Kabupaten Sumbawa

Jika berbicara tentang pariwisata Kabupaten Sumbawa, banyak wisatawan yang sudah mengetahui Teluk Saleh atau Teluk Saleh. Itu menjadi rumah bagi gili atau pulau kecil yang eksotis. Itu berarti teluk telah menarik banyak wisatawan dari waktu ke waktu. Selain popularitas dan keberadaan pulau-pulau kecil yang indah, teluk ini juga terkenal dengan panorama laut dan keindahan bawah lautnya yang indah. Tak heran, kebanyakan orang akan menikmati beberapa aktivitas seperti snorkeling, fotografi, menyelam, dan jalan-jalan. Beberapa orang mengunjungi Tanjung Saleh untuk melakukan island hopping juga! Pasalnya, aksesibilitasnya sangat baik, sehingga wisatawan bisa berpindah dari satu pulau ke pulau lainnya.

Nuansa

Baik nuansa maupun keindahannya tidak kalah dengan Pulau Lombok. Dengan beberapa pulau eksotis di atasnya, Saleh Bay memiliki pilihan atraksi yang tak terbatas! Padahal, setiap pulau menawarkan keindahan tersendiri bagi pengunjungnya. Adapun letaknya, teluk ini berbatasan dengan Laut Flores. Karena aksesibilitas yang bagus, situs ini juga menjadi lokasi yang sempurna untuk memancing! Perpaduan ikan yang melimpah dan air laut yang jernih pasti memuaskan semua orang.

Menjelajahi Teluk Saleh

Daya pikat pertama di Teluk Saleh adalah airnya yang jernih. Kecantikan ini memukau semua orang dan tidak pernah habis popularitasnya. Wisatawan bisa menikmati pemandangan laut sambil menjelajahi Teluk Saleh atau saat island hopping. Inilah mengapa setiap orang harus membawa uang tunai yang cukup untuk menyewa perahu untuk eksplorasi. Dari atas perahu, wisatawan bahkan bisa melihat ikan dan terumbu karang secara langsung! Berkat kejernihan air laut Indonesia. Laut terlihat seperti akuarium raksasa, entah bagaimana. Satu-satunya pertimbangan hanyalah cuaca. Wisatawan hanya boleh datang saat cuaca bagus.

Daya pikat selanjutnya di Teluk Saleh tentunya adalah bentukan pulau-pulau kecilnya. Masing-masing memiliki keindahan yang unik, sehingga wisatawan harus menjelajahi semuanya nanti. Misalnya, Gili Meriam cocok untuk berkemah dan menghabiskan malam yang nyaman di alam. Satu hal, wisatawan harus datang dengan perlengkapan dan perbekalan yang cukup selama island hopping. Yang penting, mereka harus menemukan layanan kapal yang andal terlebih dahulu. Sedangkan untuk pemandu wisata, tergantung pada preferensi masing-masing orang.

Apa yang lebih? Nah, Teluk Saleh terkenal dengan matahari terbenamnya. Asyiknya, wisatawan bisa menikmati panorama tersebut dari berbagai spot. Selain pemandangan matahari, pemandangan mengesankan berikutnya adalah Gunung Tambora yang terkenal di cakrawala. Bahkan sering menjadi latar belakang fotografi. Hal selanjutnya yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Teluk Saleh adalah olahraga air. Bisa berenang, snorkeling, dan menyelam.

Atraksi Terdekat

Pulau Moyo

Pulau Liang

Pulau Ngali

Cara ke Sana

Untuk mencapai Teluk Saleh, wisatawan harus menuju ke Kabupaten Sumbawa terlebih dahulu. Mereka bisa sampai di sana lebih cepat dengan pesawat, sebenarnya. Misalnya, penerbangan dapat memakan waktu sekitar 4 jam 5 menit dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta (Jakarta) ke Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin di Sumbawa. Begitu sampai di Kota Sumbawa Besar, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencapai pelabuhan setempat dan naik perahu untuk menjelajahi Teluk Saleh!

Dimana untuk tinggal

Resor Tepi Laut Maleo Moyo

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments