Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Keunikan Taman Wisata Lembah Hijau di Kabupaten Lombok Timur

Taman Wisata Lembah Hijau di Kabupaten Lombok Timur

Taman Wisata Lembah Hijau Mungkin sebagian wisatawan pernah mendengar tempat liburan terkenal bernama Taman Wisata Lembah Hijau yang terletak di Kabupaten Sumbawa. Taman rekreasi ini berada di Desa Karang Dima dan masuk dalam wilayah Kecamatan Labuhan Badas. Namun secara wilayah juga berada di perbatasan Kabupaten Lombok Timur. Tak heran, masyarakat dari kedua wilayah tersebut kerap datang ke taman ini untuk menikmati relaksasi, rekreasi keluarga, dan masih banyak lagi! Beberapa orang menyebutnya Taman Ijobalit. Sebagai informasi, nama ini populer di kalangan masyarakat yang tinggal di Lombok Timur maupun yang tinggal di luar Kabupaten Sumbawa.

Nuansa Yang Dapat di Lihat

dari namanya, “Lembah Hijau” berarti lembah hijau. Seperti yang diharapkan orang, taman ini menampilkan pemandangan hijau yang indah dan banyak jenis pohon atau tumbuhan. Belum lagi taman ini juga dilengkapi dengan banyak bunga berwarna-warni. Fitur yang dapat dikenali berikutnya adalah beberapa kolam yang menenangkan atau danau buatan. Plus, taman ini memiliki taman bermain anak-anak di mana anak-anak dapat bermain dengan nyaman selama berkunjung. Tak heran, tempat ini menjadi tujuan favorit keluarga lokal untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan bersama anak-anak mereka. Untuk nuansanya, taman ini menawarkan suasana yang damai dan lingkungan yang bersih!

Menjelajahi Taman Wisata Lembah Hijau

Singkatnya, Taman Wisata Lembah Hijau cocok untuk rekreasi keluarga. Ini menjadi alternatif yang sangat baik untuk taman air atau tempat rekreasi lainnya juga. Tak heran, banyak keluarga lokal sering terlihat di lokasi pada sore hari saat akhir pekan atau hari libur. Mereka datang bersama anak-anak mereka dan menghabiskan rekreasi santai bersama. Beberapa dari mereka bahkan membawa makanan ringan dan minuman ke taman dan menikmati makan bersama keluarga! Yang perlu mereka perhatikan adalah lingkungan. Sampah dilarang, tanpa keraguan.

Selain untuk bersantai, orang mengunjungi Taman Wisata Lembah Hijau untuk bersantai. Mereka memanfaatkan rimbunnya pepohonan dan tumbuhan hijau yang berada di kawasan itu. Bahkan beberapa jenis bunga tumbuh di sana. Belum lagi taman ini memiliki kolam yang indah dan Berugak (gazebo tradisional). Belum lagi kolamnya memiliki air yang jernih! Ini menjelaskan mengapa kebanyakan orang cenderung langsung mendapatkannya. Sayangnya, penjaga melarang berenang sehingga wisatawan tidak boleh melanggar aturan.

Alasan lain mengunjungi Taman Wisata Lembah Hijau adalah untuk menghabiskan liburan romantis bersama pasangan atau seseorang yang spesial. Bagaimanapun, keindahan dan kenyamanan memuaskan pengunjung. Setelah menghabiskan beberapa waktu di taman, wisatawan harus mampir ke desa terdekat dan bertemu dengan penduduk setempat. Ini memberi mereka kesempatan untuk mencicipi makanan lokal yang lezat juga!

Lokasi Terdekat

Pantai Goa

Pusat Menyelam Moyo

Bagaimana Menuju Cara ke Sana

Hal pertama datang pertama. Wisatawan harus menuju ke Kabupaten Sumbawa dari mana pun mereka berasal. Misalnya, penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta di Kota Jakarta memakan waktu sekitar 4 jam 5 menit ke Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin di Kabupaten Sumbawa. Nantinya setelah sampai di Kota Sumbawa Besar, mereka cukup menempuh Jalan Garuda dan Jalan Lintas Sumbawa untuk menuju Taman Wisata Lembah Hijau. Jangan khawatir. Jaraknya 6,5 ​​km, sehingga perjalanan memakan waktu kurang lebih 10 menit saja.

Dimana untuk tinggal

Penginapan Pondok Daun

Kencana Hotel

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments