Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kampung Wei Galli di Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Kampung Wei Galli di Kabupaten Sumba Barat


Salah satu Kampung Adat utama di Wanokaka yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan ritual Pasola, Bijalungu Hiu Paana dan Purung Lahi Madodu. Sejumlah megalitik menarik terdapat di kampung ini. Beberapa diantaranya bahkan dianggap sakral dan memiliki kekuatan magis.

Menurut legenda setempat, Kampung ini dibangun oleh Ubu Palabang, salah seorang leluhur yang pertama kali menjejakkan kaki di tanah Sumba. Berlokasi di Kecamatan Wanokaka, dengan jarak 22 KM dari pusat kota. Kondisi jalan menuju kampung berupa jalan aspal dengan kondisi baik lalu berlanjut dengan jalan pengerasan. Kondisi jalan di dalam kampung berupa jalan pengerasan dengan kondisi cukup baik. Moda transportasi umum yang tersedia tidak sampai ke kampung sehingga wisatawan lebih memilih jasa rentcar.

Belum tersedia warung makan di lokasi obyek wisata sehingga disarankan untuk wisatawan membawa makanan sendiri. Di lokasi obyek wisata juga tidak ada fasilitas penginapan sehingga pengunjung sebaiknya menginap di pusat kota Waikabubak yang tersedia banyak pilihan fasilitas hotel.

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments