Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kampung Koanara Kabupaten Ende


Kampung Koanara

Desa Koanara Ende terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Terletak di bagian timur Indonesia, menawarkan pemandangan eksotis dan tempat wisata yang menakjubkan. Jadi, jika Anda bertanya tentang tempat terbaik untuk dikunjungi di Ende, desa ini adalah pilihan terbaik.

Rumah Adat Moni

Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya. Setiap provinsi di Indonesia memiliki gaya rumahnya masing-masing. Koanara sendiri sebagai bagian dari provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki rumah adat bernama rumah adat Moni.

Rumah adat Moni memiliki desain yang unik. Itu terbuat dari bahan lokal seperti ijuk dan ilalang untuk atap dan kayu untuk komponen struktur rumah.


Rumah adat ini terbagi menjadi tiga jenis, yaitu rumah Baku, rumah tinggal, dan lumbung. Rumah Baku merupakan tempat menyimpan tulang belulang leluhur mereka yang telah meninggal. Rumah tinggal (biasa disebut rumah Sa'o) adalah rumah tinggal yang ditandai dengan kepala kerbau pada bagian depan pintu rumah.

Terakhir, lumbung digunakan untuk menyimpan hasil panen.

Taman Nasional Kelimutu

Ende terkenal dengan danau Kelimutu yang menakjubkan. Danau ini mampu mengubah warnanya. Perubahan warna ini begitu menarik sehingga banyak orang yang tertarik mengunjungi danau ini. Selain itu, danau ini juga merupakan bagian dari Taman Nasional Kelimutu yang terdiri dari beberapa kecamatan, termasuk desa Koanara Ende.

Air Terjun Murundao

Air terjun ini merupakan air terjun setinggi 15 meter yang terletak di atas bukit. Dengan kedalaman 1-2 meter, cukup aman bagi wisatawan untuk berenang.

Air bersihnya sangat jernih dan sangat menenangkan. Lingkungannya yang alami membuatnya semakin cantik. Tempat ini adalah pilihan tepat untuk melepaskan stres setelah bekerja keras di hari kerja.

Untuk mencapai air terjun ini, Anda bisa menggunakan kendaraan apapun. Tapi, Anda tetap harus berjalan kaki sekitar 200 meter.

Air mancur panas

Karena terletak di kawasan pegunungan, desa ini juga memiliki geyser. Geyser ini terletak sekitar 13 km dari Danau Kelimutu. Ini terdiri dari dua tapak kolam air. Masyarakat di desa tersebut biasa menyebut geyser ini sebagai geyser Lia Sambe.

Itulah tadi beberapa tempat menarik di desa Koanara Ende. Tempat-tempat itu menawarkan Anda pemandangan indah yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lain. Ini juga bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda untuk menghabiskan liburan bersama keluarga atau teman.

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments