Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pantai Maluk di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat

 


Berlibur ke Kabupaten Sumbawa dapat memberikan banyak kesenangan dan pengalaman baru bagi wisatawan. Ini memberikan banyak informasi mengenai budaya dan kepuasan ketika datang ke eksplorasi alam. Bagi yang suka pantai, dalam hal ini tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Maluk! Lokasinya berada di Sumbawa Barat dan terkenal dengan panoramanya yang eksotik. Pantai ini milik Kecamatan Jereweh yang dekat dengan Taliwang. Orang-orang biasanya datang ke lokasi untuk berbagai kegiatan termasuk berjalan-jalan di pantai, berburu kepiting, melihat matahari terbit, dan bahkan berselancar!

Nuansa

Pantai Maluk memiliki nuansa damai meskipun pengunjungnya cukup banyak. Garis pantainya menampilkan pemandangan berpasir putih dan teksturnya cukup lembut. Itu terlihat sempurna, sebenarnya! Sebagian besar waktu, beberapa kepiting dan bulu babi terlihat di atasnya. Selanjutnya, pantai ini juga menampilkan dua bukit menakjubkan yang mengapitnya. Tak heran, ombaknya tenang dan aman untuk berenang. Namun di beberapa bagian laut, ombaknya lebih besar dan cocok untuk berselancar. Apa yang lebih? Keistimewaan lainnya tak lain adalah sunrise yang muncul di balik Bukit Mantun!

Menjelajahi Pantai Maluk

Pantai Maluk telah menjadi tempat liburan yang direkomendasikan penduduk setempat untuk menikmati rekreasi keluarga. Banyak orang juga tertarik untuk mengunjungi pantai karena fasilitasnya. Hal ini karena pengunjung dapat menemukan tempat yang bagus untuk bersantai dan beberapa warung makan yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman lokal. Menyantap makanan enak sambil melihat pemandangan laut adalah cara yang pas untuk menghabiskan liburan, bukan? Hebatnya lagi, harga makanan tersebut cukup terjangkau!

Usai makan dan jalan-jalan, hal selanjutnya yang bisa dilakukan wisatawan di Pantai Maluk adalah menyaksikan penangkaran Tukik (penyu kecil). Wisatawan akan beruntung jika bisa menyaksikan prosedur pelepasan. Setelah penyu mencapai usia minimum untuk sampai ke laut, para pengurus akan melepaskan mereka dengan hati-hati ke pantai. Proses ini terlihat indah, entah bagaimana. Masalahnya wisatawan tidak bisa melihat momen ini setiap hari.

Apa yang lebih? Pengunjung dapat menghabiskan uang mereka untuk menyewa kano dan menjelajahi laut yang tenang dengan cara yang aman. Biaya sewanya murah, jadi jangan khawatir. Bagi mereka yang menyukai selancar, mereka harus mencapai titik tertentu yang ombaknya lebih kuat. Untungnya, baik pemula maupun ahli dapat menikmati berselancar di sana. Pemula sebaiknya hanya berselancar di dekat garis pantai karena ombaknya lebih aman. Bagi para ahli, mereka bisa pergi lebih jauh ke tengah laut (melintasi Tanjung Ahmad) untuk merasakan gelombang yang lebih kuat dan lebih tinggi yang tingginya mencapai 2 meter!

Atraksi Terdekat

Bukit Mantun

Pantai Benete

Air Terjun Sekongkang

Cara Menuju Ke Sana

Dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta di Kota Jakarta, wisatawan bisa langsung menuju ke Kota Sumbawa Besar dengan menggunakan pesawat. Tujuan mereka adalah Sultan Muhammad Kaharuddin III dan penerbangan ini memakan waktu sekitar 4 jam 5 menit. Setelah sampai di Sumbawa tujuan selanjutnya adalah Kecamatan Jereweh dimana pantai ini berada. Untuk perjalanan yang lebih cepat, disarankan untuk mengambil Jalan Lintas Sumbawa.

Dimana untuk tinggal

Istana Felix

Dreamtime Sumbawa Homestay

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments