Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pantai Rantung di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat

 

Pantai Rantung di Kabupaten Sumbawa

Sepertinya wisatawan tidak akan kehabisan pilihan saat berlibur di Kabupaten Sumbawa. Pasalnya, kawasan ini menawarkan banyak tempat wisata, termasuk alam dan budaya. Ini referensinya. Namanya Pantai Rantung dan termasuk dalam Kabupaten Sumbawa Barat. Lokasi tepatnya berada di Desa Rantung dan masuk dalam wilayah Kecamatan Sekongkang. Jika berbicara tentang daya pikat, pantai ini menawarkan ombak yang menakjubkan dan panorama yang tidak biasa. Itu berarti pengunjung dapat menikmati selancar dan jalan-jalan selama kunjungan. Nuansa damai juga membantu pengunjung menghilangkan stres tentunya.

Nuansa

Meski Pantai Rantung tidak menampilkan garis pantai yang panjang dan bentang alam berpasir putih yang bertekstur lembut, ia hadir dengan daya tarik lainnya. Misalnya, wisatawan dapat menemukan pemandangan berumput hijau yang indah dan garis pantai coklat muda yang eksotis. Dua pulau kecil atau Gili juga terlihat di pantai. Jaraknya hanya sekitar 50 meter dari garis pantai, sehingga wisatawan dapat mencapai pulau-pulau tersebut dengan mudah menggunakan perahu. Fitur terkenal berikutnya yang terlihat jelas adalah ombak besar yang disebut "Ombak Yoyo". Tak heran, wisatawan bisa melihat banyak peselancar di sana saat liburan.

Menjelajahi Pantai Rantung

Hal pertama yang bisa dilakukan wisatawan di Pantai Rantung adalah sesederhana jalan-jalan. Artinya mereka hanya perlu duduk santai sambil melihat panorama. Entah bagaimana, menonton peselancar dari jauh sudah cukup menghibur. Sebagai alternatif, wisatawan harus menggunakan kamera dan melakukan fotografi. Pantai ini memiliki banyak objek menarik untuk diabadikan, termasuk lanskap berumput, ombak yang memukau, pengunjung, dan banyak lagi! Satu-satunya pertimbangan terkait dengan cuaca. Sebaiknya hindari mengunjungi pantai saat musim hujan, karena dapat merusak kesenangan dalam fotografi.

Hal berikutnya yang disarankan untuk dilakukan adalah mencapai dua pulau di seberang garis pantai. Dalam hal ini, wisatawan perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk menyewa perahu dan pergi ke pulau-pulau tersebut. Meski berukuran kecil, pulau-pulau tersebut menawarkan tempat yang bagus untuk memancing. Oleh karena itu, setiap orang tidak boleh lupa membawa pancing saat menuju ke sana. Mereka juga perlu mencari layanan kapal yang andal. Itu karena penduduk setempat kemungkinan tidak tersedia selama hari-hari biasa. Ini menjelaskan liburan menjadi waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Rantung.

Kegiatan wisata utama yang harus dilakukan di Pantai Rantung tentunya adalah berselancar. Banyak orang datang dari daerah lain untuk menaklukkan Ombak Yoyo. Namanya berarti "gelombang yo-yo". Seperti namanya, ombak naik turun dengan indahnya. Ayunan memberikan pengalaman tersendiri bagi wisatawan, tanpa diragukan lagi.

Atraksi Terdekat

Bendungan Sekongkang

Air Terjun Sekongkang

Bagaimana Menuju Ke Sana

Tujuan pertama wisatawan pasti Kabupaten Sumbawa. Bagi yang datang dari Kota Jakarta bisa naik pesawat dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta menuju Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III di Sumbawa. Sebagai informasi, penerbangan bisa memakan waktu sekitar 4 jam 15 menit. Begitu sampai di Kota Sumbawa Besar, wisatawan harus mengambil Jalan Lintas Sumbawa dan langsung menuju ke Pantai Rantung. Jaraknya 154 km, jadi perjalanan bisa memakan waktu sekitar jam 23 menit.

Dimana untuk tinggal

Hotel Pantai Rantung

Resor Pantai Kacchapa

Hotel Yoyo

Santai Bungalow

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments