Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pantai Rasta Kilo di Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Pantai Rasta Kilo di Kabupaten Dompu

Terletak di dekat perbatasan antara Sumbawa dan Kabupaten Dompu Indonesia, Pantai Rasta Kilo menanti semua orang. Lokasi persisnya berada di Desa Kramat dan masuk dalam wilayah Kecamatan Kilo. Pantai ini tidak terlalu populer, jadi jumlah pengunjungnya sedikit. Padahal, wisatawan tertarik datang ke pantai untuk menikmati ketenangan dan mencapai tempat liburan tetangga bernama Puncak Rasta. Artinya, wisatawan bisa menikmati dua jenis wisata alam yang berbeda selama berkunjung. Bahkan dalam beberapa kesempatan, mereka berkesempatan untuk mengikuti acara lokal (yang dilakukan pada hari jadi Kabupaten Dompu).

Nuansa

Dari segi nuansa, Pantai Rasta Kilo terlihat damai dan tenang. Itu karena jumlah pengunjung rendah terlepas dari waktu. Dengan ketenangannya, pantai menenangkan pikiran pengunjung dan memberikan kenyamanan bagi mereka tentunya. Garis pantainya memiliki lanskap berpasir putih, tetapi menampilkan beberapa kerikil. Itu berarti wisatawan harus memakai alas kaki yang nyaman jika ingin menjelajah atau melakukan beach walking nanti. Apa saja fitur lainnya? Inilah kabar baiknya. Ombaknya tenang, cocok untuk berenang.

Menjelajahi Pantai Rasta Kilo

Mereka yang belum pernah mengunjungi Pantai Rasta Kilo mungkin bertanya-tanya apa yang bisa mereka lakukan di sana. Nah, hal yang paling umum dilakukan adalah menikmati jalan-jalan di pantai dan jalan-jalan. Satu-satunya pertimbangan terkait dengan tekstur garis pantai. Karena adanya kerikil, disarankan untuk memakai alas kaki yang nyaman daripada bertelanjang kaki saat berjalan di bibir pantai. Sebagai informasi, panjang garis pantai ini tergolong pendek. Artinya, wisatawan dapat menjelajahi situs tersebut tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu dan tenaga.

Hal berikutnya yang harus dilakukan wisatawan saat mengunjungi Pantai Rasta Kilo adalah mampir ke bukit terkenal terdekat dan mendaki ke puncaknya. Tujuannya untuk menikmati pemandangan yang lebih baik dari atas sana. Begitu mencapai puncak bukit, wisatawan akan melihat pemandangan laut yang menakjubkan dan lingkungan sekitar yang masih asli! Ini memberi mereka kesempatan untuk mengambil foto yang lebih mencengangkan saat melakukan fotografi juga. Yang mereka butuhkan adalah stamina yang baik untuk mendaki bukit dan kamera yang bagus untuk mengambil foto.

Daya pikat lain di Pantai Rasta Kilo tentunya adalah malam yang menenangkan di garis pantai. Pada malam hari, wisatawan berkesempatan untuk melakukan BBQ dan makan bersama baik dengan keluarga atau teman di pinggir pantai. Sebagai informasi, pemerintah setempat mengadakan acara tahunan di Pantai Rasta Kilo, yaitu pesta seafood. Dalam rangka HUT Dompu, semua orang boleh ikut, termasuk turis dan orang luar.

Atraksi Terdekat

Pantai Pasir Putih Mbuju Kilo

Cara ke Sana

Bagi yang datang dari Jakarta, sebaiknya langsung ambil Bandara Internasional Soekarno – Hatta dan langsung menuju ke Sumbawa. Tujuan mereka seharusnya Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III sebenarnya. Untuk durasi, penerbangan bisa memakan waktu sekitar 4 jam 5 menit. Sesampainya di Sumbawa, tujuan terakhir adalah Desa Kramat di Kecamatan Kilo. Perjalanan ini memakan waktu kurang lebih 4 jam, karena jaraknya 201 km.

Dimana untuk tinggal

Hotel Tursin

Rinjani Hotel

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments