Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pantai Saliper Ate di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat

 

Pantai Saliper Ate di Kabupaten Sumbawa

Berikut rekomendasi tempat liburan selanjutnya yang bisa dikunjungi wisatawan di Kabupaten Sumbawa. Namanya Pantai Saliper Ate dan berada di Desa Labuan di Kecamatan Labuhan Badas. Pantai telah menjadi tempat favorit penduduk setempat untuk menghabiskan akhir pekan, terutama di sore hari. Karena keindahannya, itu juga menarik beberapa orang luar selama liburan panjang juga. Belum lagi fitur berbagai jenis fasilitas dan warung makan yang berada di dekat bibir pantai. Tak heran, jumlah pengunjung terus meningkat dari waktu ke waktu. Berkat popularitasnya.

Nuansa

Nuansanya terlihat damai, namun menjadi meriah saat akhir pekan. Seperti pantai lainnya di Kabupaten Sumbawa, Saliper Ate memiliki bibir pantai yang indah dan pemandangan laut yang menakjubkan. Asyiknya, pantai ini menawarkan beberapa fasilitas seperti gazebo, ornamen taman, dan beberapa tanaman. Pengunjung bahkan dapat menemukan taman bermain anak-anak di area tersebut. Plus, beberapa restoran berada di dekatnya. Artinya, wisatawan bisa menikmati makanan enak sambil menyaksikan panorama laut! Fitur mengesankan berikutnya terkait dengan cuaca. Saliper Ate memiliki angin yang hangat namun berangin. Namun, pagi hari terasa lebih menyegarkan.

Menjelajahi Pantai Saliper Ate

Pantai Saliper Ate dikenal memiliki beberapa daya pikat, termasuk suasananya yang menenangkan. Itu berarti wisatawan tidak perlu melakukan apapun begitu mereka tiba di pantai. Sesederhana duduk di gazebo sambil menikmati nuansanya! Dengan kualitas ini, pengunjung akan dapat menghilangkan stres secara instan. Nah, inilah yang menjadi alasan kenapa pantai ini mendapatkan namanya. “Saliper” artinya penghibur sedangkan “Ate” artinya hati. Nama tersebut diberikan oleh penduduk setempat karena nuansa pantai yang mampu menyejukkan jiwa dan pikiran setiap orang.

Beach walking menjadi hal selanjutnya yang bisa dinikmati wisatawan saat berkunjung ke Pantai Saliper Ate. Ini dapat dilakukan dengan alas kaki atau tanpa alas kaki karena tekstur garis pantai yang lembut. Ombak yang indah dan angin laut yang hangat juga membuat berjalan di pantai menjadi lebih nyaman. Sedangkan untuk olahraga air, berenang di laut hanya diperbolehkan untuk perenang berpengalaman dan profesional. Pemula, dalam hal ini, mereka harus menghindari pantai dengan cara apa pun. Ini alternatifnya. Mereka harus memanfaatkan kolam renang terdekat, yang lebih aman untuk anak-anak dan mereka yang tidak memiliki pengalaman berenang di laut.

Saat akhir pekan dan hari libur, Pantai Saliper Ate lebih banyak dikunjungi pengunjung dibandingkan hari biasa. Orang-orang ini adalah keluarga lokal dan sebenarnya mereka yang tinggal di dekatnya. Bagi yang mencari nuansa damai, dalam hal ini harus datang hanya pada hari kerja. Dengan begitu, kolam renang juga menjadi lebih luas karena jumlah pengunjung yang lebih sedikit.

Atraksi Terdekat

Pusat Menyelam Moyo

Pantai Goa

Taman Wisata Lembah Hijau

Cara ke Sana

Dari Kota Jakarta, wisatawan bisa naik pesawat di Bandara Internasional Soekarno – Hatta dan menuju ke Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III di Kabupaten Sumbawa. Untuk durasinya, penerbangan bisa memakan waktu sekitar 4 jam 5 menit. Sesampainya di Kota Sumbawa Besar, tujuan selanjutnya adalah Pantai Saliper Ate di Kecamatan Labuhan Badas. Jaraknya 3,6 km, sehingga perjalanan hanya memakan waktu 7 menit. Bahkan bisa lebih cepat jika wisatawan mengambil Jalan Garuda.

Dimana untuk tinggal

Penginapan Pondok Daun

Kencana Hotel Beach

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments