Latest News
Gambar tema oleh Kepulauan NTT. Diberdayakan oleh Blogger.
Sabtu, 21 Oktober 2017

Air Terjun Cunca Rede



Air terjun Cunca Rede dan Cunca Ncuar berada di Desa Sano Lokom Kecamatan Borong. Kedua air terjun ini memiliki sumber air dari sungai yang sama namun kemudian terpisah pada bagian yang curam sehingga terbentuklah kedua air terjun ini.Dari dua air terjun ini mengalir air yang cukup deras dan sangat sejuk karena langsung dari tengah hutan. Air terjun Cunca Rede memiliki tinggi 10m sedangkan Cunca Ncuar memiliki
tinggi 15m. Pemandangan di sekeliling air terjun ini sangat menarik karena terdapat areal persawahan, dan kebun kopi milik warga di Dusun Nta'ur. Aktivitas yang dapat dilakukan di air terjun yaitu trecking, mandi di sungai, melihat aktivitas masyarakat di persawahan dan di areal kebun kopi.

Aksesibilitas:
Perjalanan menuju kedua air terjun ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua sampai ke dusun Nta'ur. Dari Nta'ur menuju air terjun bisa ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 1.5 km melewati jalan setapak. Jarak yang ditempuh dari Borong sekitar 28 km dan dapat ditempuh dalam waktu 1 jam.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Air Terjun Cunca Rede Rating: 5 Reviewed By: Kepulauan NTT