Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berkunjung ke Air Terjun Murundao, Kabupaten Ende


Air Terjun Murundao
  
 
Ketika Anda mengunjungi Ende, Nusa Tenggara Timur, Anda pasti ingin datang ke Air Terjun Murundao Ende. Terletak di dekat Taman Nasional Kelimutu, wisatawan biasanya menggunakan ini sebagai satu paket. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah setelah matahari terbit. Nah, setelah selesai menyaksikan matahari terbit dari Taman Nasional Kelimutu, Anda mungkin ingin datang ke sini untuk bermain air dan mandi sebentar. Air terjun ini tingginya 15 meter dan memiliki kedalaman 1 hingga 2 meter. Dasar sungai adalah bebatuan halus kecil.

Air terjunnya sendiri terletak 60 kilometer dari pusat kota Ende. Air terjun ini dapat diakses dengan berjalan kaki. Karena itu mengarah ke bawah melintasi hutan.

Saat Anda berkunjung ke Air Terjun Murundao Ende, ada beberapa hal yang mungkin ingin Anda coba. Pengalaman ini akan menghubungkan Anda dengan alam dan memberikan ketenangan yang Anda butuhkan dari dunia. Apa hal lain yang dapat Anda lakukan?

1. Berkemah

Tidak mengherankan, berkemah adalah cara yang tepat untuk terhubung dengan alam. Di sekitar Air Terjun Murundao Ende, tersebar tempat berkemah. Di sini, Anda bisa merasakan malam di bawah taburan bintang. Penduduk setempat juga akan membantu Anda dengan menyewakan perlengkapan berkemah seperti tenda dan peralatan memasak. Tapi kalau kamu lebih ke glamping, ada banyak pilihan homestay yang bisa kamu dapatkan. Poin plusnya adalah memiliki pemandangan Taman Nasional Kelimutu.

2. Mengunjungi Taman Nasional Kelimutu

Taman Nasional Kelimutu menawarkan pemandangan untuk dilihat di kawahnya. Ada Danau Kelimutu yang merupakan danau tiga warna. Ini adalah fenomena yang dapat Anda lihat karena manipulasi cahaya. Taman Nasional Kelimutu juga dikenal sebagai tempat pendakian, tempat orang berkumpul di pagi hari untuk menyaksikan matahari terbit. Itu juga merupakan tempat terbaik untuk dikunjungi di Ende.

3. Pemandian Air Panas

Biasanya di sekitar air terjun terdapat beberapa pemandian air panas alami. Terutama ketika ada gunung berapi di sekitarnya. Pemandian air panas alami ini tersebar di sekitar Air Terjun Murundao Ende dan dapat diakses oleh umum. Yang paling dekat dengan air terjun adalah Pemandian Air Panas Liasembe dan Pemandian Air Panas Kolorango. Anda dapat mencobanya saat berikutnya Anda mengunjungi Ende.

Lain kali Anda mengunjungi Ende, pastikan untuk menambahkan tempat ini ke rencana perjalanan Anda. Alami alam asli Indonesia dan terhubung dengan alam! Anda pasti tidak akan menyesali suara air yang jatuh berpadu dengan kicauan burung di Air Terjun Murundao Ende.


Baca Juga Artikel Dibawah Ini
  1. Air Terjun Agal di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat
  2. Air Terjun Ai Beling di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  3. Air Terjun Diwu Mbai di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat
  4. Air Terjun Gunung Meja di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur
  5. Air Terjun Kalela di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat - New!
  6. Air Terjun Laiwi di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur
  7. Air Terjun Lapopu di Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur
  8. Air Terjun Matayangu di Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur
  9. Air Terjun Ogi Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur
  10. Air Terjun Waikanabu di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur
  11. Bebaskan Diri Anda dengan Kehangatan Pemandian Air Panas Mangeruda
  12. Danau Laputi di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments