Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Air Terjun Oenesu Kabupaten Kupang



Air Terjun Oenesu
 

Air Terjun Oenesu yang terletak di Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang yang merupakan bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Timur ini memiliki keindahan alam air terjun yang menakjubkan. Atraksi ini berada di ketinggian kurang lebih 10 meter dan terdiri dari 4 tingkat. Anda akan melihat dengan jelas Air Terjun Oenesu yang meluncur di setiap tingkatan. Di sela-sela air terjun terdapat genangan air yang berbentuk kolam alami.

Air yang mengalir di Air Terjun Oenesu ini memiliki kandungan kapur yang sangat banyak. Saat musim hujan tiba, volume air di Air Terjun Oenesu relatif melimpah, meski dulunya air di kawasan air terjun ini sangat jernih. Berbeda saat musim panas tiba, volume air akan sedikit surut meski tidak sampai kering. Pada saat ini air yang mengalir di area air terjun menjadi terlihat lebih jelas dibandingkan saat musim penghujan tiba. Mengunjungi air terjun Oenesu tidak terlalu sulit, tempat wisata eksotik ini terletak kurang lebih 17 kilometer sebelah barat pusat kota Kupang.

Anda bisa memilih menggunakan transportasi umum atau transportasi pribadi. Jika Anda memilih menggunakan kendaraan umum maka Anda bisa menggunakan bus atau taksi yang melewati jalan 40. Jalan menuju Air Terjun Oenesu sudah diaspal dengan baik, meskipun ada beberapa bagian jalan yang mulai memasuki kawasan air terjun mengalami kerusakan, namun anda tidak perlu khawatir karena kondisi ini masih dapat dilalui kendaraan dengan lancar.

Saat musim hujan pun tiba, Anda tetap bisa mengunjungi Air Terjun Oenesu dengan akses yang mudah. Tempat wisatanya juga sangat strategis dimana anda bisa langsung turun dari kendaraan anda di dekat area air terjun. Anda juga bisa memilih menyewa mobil travel yang biasanya dipatok 500.000 rupiah untuk satu hari. Sesampainya di Air Terjun Oenesu, Anda bisa memilih satu jalur dari dua jalur yang disediakan menuju dasar Air Terjun Oenesu.

Pada jalur pertama di sebelah kiri air terjun, akan ada jalan turun dengan jalur terjal untuk mencapai jembatan yang letaknya jauh di dasar air terjun utama. Berbeda dengan jalur pertama, jalur kedua anda akan melewati jembatan kayu dengan kondisi yang cukup memprihatinkan, karena kayu yang tidak terpasang menutup jalan jembatan. Kemudian Anda harus mendayung menuruni anak tangga dengan bentuk yang cukup terjal hingga ke dasar Air Terjun Oenesu.

Baca Juga Artikel Dibawah Ini
  1. Air Terjun Agal di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat
  2. Air Terjun Ai Beling di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  3. Air Terjun Diwu Mbai di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat
  4. Air Terjun Gunung Meja di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur
  5. Air Terjun Kalela di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat - New!
  6. Air Terjun Laiwi di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur
  7. Air Terjun Lapopu di Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur
  8. Air Terjun Matayangu di Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur
  9. Air Terjun Ogi Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur
  10. Air Terjun Waikanabu di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur
  11. Bebaskan Diri Anda dengan Kehangatan Pemandian Air Panas Mangeruda
  12. Danau Laputi di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Related Posts

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments